Posted in Me-u's talks

Ridiculous school!!!!

Sekolah. Siapa yang tidak pergi ke sekolah. 98% manusia di dunia ini bersekolah.

The Germ
“Don’t do what the enemy want you to do!”

Oh, dia kepala sekolah sekolahnya Me-u (Kalian lihat bagian paling bawah, Memoirs of a Choueifati? Itu sebenarnya adalah blog anti sekolah Me-u. Pemilik yang asli sudah lulus dan diganti oleh anak seumur Me-u). Tapi, dia berada di Abu Dhabi. Iya, sekolah Me-u bercabang. Me-u ada di cabang Doha, Qatar. Perasaan dia bilang jangan pernah merokok…

Apa yang dia perbuat? Oke, kan di sekolah Me-u sudah ada sistem AMS (Academic Monotorin System). Setiap minggu diberi tes untuk mengetahui apakah para murid bisa pelajaran yang di ajar dalam satu minggu. Ada juga Weeklies/Periodics setiap minggu yang pelajarannya berubah-ubah. Oke, mungkin agak sulit dijelaskan, tapi Me-u sudah sebisa mungkin menjelaskan.

Nah, sekarang ditambah lagi sistem bernama Homework Assignment/Assesment (HWA). Yang ini, adalah PR-PR yang dikerjakan lalu dites. 50-50 chance sama kayak PR yang diberikan. Sampai daftar mata pelajaran diganti dan istirahat yang melegakan cuma di akhir minggu ya itu hari kamis. Yang lainnya setengah jam diambil. Kalau dihitung total, kelas Me-u mempunyai 13 tes per minggu. Meskipun tetap ada free lesson sih… Hari kamis pelajaran pertama kosong. Tapi tetap saja, kami semua sudah sibuk malah dipersibuk lagi. Emangnya kami robot? Mentang-mentang Mr. Germanos atau The Germ (lihat foto) adalah member dari network SABIS dan menjadi ‘slave’ kepada yang punya SABIS tidak harus dia bisa membuat kami ‘robot’-nya hanya ingin mendapatkan pujian dan lain-lain.

Me-u sih ingin bercerita apa sang Kuman pernah katakan tetapi nanti buang-buang waktu… Pokoknya banyak dan Me-u pikir dia salah.

Dalam hari yang sama waktu kelas Me-u dan kelas IPA di sekolah Me-u mendapat pergantian mata pelajaran, salah satu teman Me-u membuat sesuatu yang kemungkinan 80% tak dipedulikan: petisi. Me-u sih iya-iya aja dan menjadi orang kedua untuk bertanda tangan sampai mencapai 36 orang. 2 palsu, 2 dari kelas 11. Yang lain kelas 10. Tadinya Me-u ingin scan, tetapi Me-u tidak bisa karena mau dikasih langsung. Sampai guru-guru menantang tentang sistem HWA. Murid-murid ingin membawa orang tua dan salah satu teman Me-u, yang orang tuanya adalah sponsor sekolah Me-u, akan diberitahu.

Begitulah… Tangan Me-u cape ngetik…

Me-u's signature.

Advertisements

19 thoughts on “Ridiculous school!!!!

  1. Ngerokoknya di lingkungan sekolah atau diluar sekolah tuh? Kalau di sekolah saya memang ada larangan ngerokok di lingkungan sekolah, tapi kalau diluar lingkungan sekolah sih kelihatannya sah-sah saja untuk para guru.

  2. Makanya, sebelum memilih institusi pendidikan, jangan langsung kesengsem karena ini unggulan, ini elite.

    Yang lebih dulu dilihat adalah apakah institusi itu punya badan hukum atau nggak. Jika enggak, heheheee… Kadang ijazah yang didapat legal sih, cuma perlu dipertanyakan karena institusi itu nggak berbadan hukum.

  3. enak saya donk, sekolah gak ada PR, mau masuk ato bolos terserah gak perlu absen, kalo gak siap ujian bisa mundur 3 hari sebelumnya, gratis pula sekolahnya, kalo liburan bisa kerja, kalo pusing bisa keliling europe.. hihihih

    piss

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s