Welcome to Me-u's world!



Masakan Jepang dan Korea? YUM! + Liburan ke Indo part 3

Kontradiksi dari topik ini. 😀

Me-u berhubung tanggal 20 Juni berangkat ke Indonesia, Me-u langsung ngidam masakan Korea. (Lah? Kok nggak nyambung gitu ya?) Akhirnya, Me-u dan kakak Me-u pergi ke restoran Korea bernama Korean Garden Restaurant. Kebetulan, disitu juga di hidangkan masakan Jepang.

Kakak Me-u memesan Bi-bim Guk-soo (semacam Bi-bimbap tapi versi mi), dua mangkuk Miso Shiru. dan segelas es teh. Sedangkan Me-u, Me-u memesan Bi-bimbap biasa, Kimchi Jjigae dengan semangkuk nasi, semangkuk Miso Shiru dan segelas Strawberry Milkshake.

Sebelum makan, kami di suguhi pembuka. Pembuka yang di sguhkan adalah (di piring kecil): Kimchi, Coleslaw timun-wortel-apel, acar lobak, ikan goreng tepung, telor yang di masak dengan tepung (atau semacamnya), bayam (mungkin) yang rasanya kayak makan lobak (@__@), semur kentang dan cabai, dan satu lagi Me-u lupa… Kami di beri sumpit bambu, padahal sudah terbiasa sumpit besi dan sendok panjang khas Korea dari awal.

Setelah pembuka, yang pertama datang adalah Miso Shiru. Awalnya hanya memesan dua. Setelah itu, pesanan kami, Bi-bimbap dan Bi-bim guk-soo datang, yang di suguhi dengan sayur asam sawi. Lalu, Kimchi Jjigae Me-u datang dengan nasi. Masih panas dan menggurak!

Makanan kami tidak habis semua, karena porsinya besar. Akhirnya, kakak Me-u memesan semangkuk Miso Shiru lagi dan air putih botol kecil.

Kami hanya makan selama satu jam, karena kami lapar sekali. Orang tua Me-u juga kaget waktu mendengar kami sudah selesai. (Orang tua Me-u di mall.) Penutupnya adalah beberapa potongan apel.

Puas deh. 😀

Foto-foto:

Photobucket
Pembuka yang sudah habis dua piring.

Photobucket
(Arah jarum jam)Kimchi Jjigae yang di taruh di mangkuk kecil, Bi-bimbap yang sudah setengah habis (itu bkan sambal, tapi saos tomat -__-” ) dan nasi.

Photobucket
Strawberry Milkshake. ❤

Me-u vakum sementara dulu. Pergi ke Indo. Bye-bye.

Me-u's signature.

Advertisements

Trackbacks & Pingbacks

Comments

  1. * !nov says:

    kyknya enak,, hehehe 😀

    wah,, jalan2 ke indo ya??
    kemana nih?

    | Reply Posted 9 years, 6 months ago
  2. * Fikar says:

    Korea Garden dimana miy ?

    enaknya pulang cepet 😉

    | Reply Posted 9 years, 6 months ago
  3. * Uchiha Miyu says:

    @inov: bukan jln2 sih. liburan. 2 bln. di balikpapan doang.

    @fikar: dkt ramada hotel. sebrangnya Chillis.

    | Reply Posted 9 years, 6 months ago
  4. * eMina says:

    kyaaaa~~~~
    ke indo lagi?
    mampir bandung!
    pokoke ke bandung
    ditunggu,
    awas klo engga 👿
    *ngancem* :mrgreen:

    | Reply Posted 9 years, 6 months ago
  5. * zazi says:

    JOGJA JOGJA JOGJA JOGJA

    | Reply Posted 9 years, 5 months ago
  6. Aaa. Saya tidak suka kimchi. 😐

    Kalo makanan korea kayaknya rada-rada spicy (apa istilahnya?) dibanding makanan Jepang. 😕 Setipe dengan makanan cina? 😀

    | Reply Posted 9 years, 5 months ago
  7. * Uchiha Miyu says:

    fans2 yg meminta saya untuk datang, maaf tp ga bs ^^;

    @xali: pedes oi. haha!! beda ma makanan cina lah. emg sih, banyak yg pedes2 di masakan korea

    | Reply Posted 9 years, 4 months ago


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: